Laporkan Penyalahgunaan

Tak Pernah Bosan..Makan di Warung jejamuran..Jika Ke Yogya..^^


Jika kami ke Yogya..salah satu tempat makan yang tidak akan terlewatkan untuk kami singgahi adalah warung Jejamuran..resto yang menyediakan aneka olahan jamur..yang enak..dan khas..dengan harga yang normal..hihi..enggak kayak tempat wisata kuliner lain di Yogya..yang harganya *keren* karena harga pelancong..^^

Tak akan pernah bosan dech makan di Jejamuran..karena menunya bervariasi dan porsinya kecil2 saja..jadi kalau makan di sana..bisa pesan berbagai menu sekaligus untuk di cicipi. Dan selalu ada menu2 baru dech setiap kami ke sana. Kayak kemaren ada menu terbaru yaitu steak jamur Oyster..wah rasanya enak sekali..sayangnya cuma pesan 1 porsi..harganya 20 ribu saja..jadinya berebut dech bertiga..aku ,Yodha dan papinya..karena ternyata Yodha juga suka steaknya..katanya enak..jamur kriuk..hihi. Mau pesan lagi kami udah terlanjur pesan menu2 lain favorit masing2..kayak tongseng jamur buat suami..aku paling suka sate jamur dan lumpianya. Sate jamurnya ini enak sekali..lebih enak dari sate ayam lho.Yodha suka sop bakso jamurnya..dan masih ada lagi gudeg jamur..jamur bakar dll. Pokoknya full jamur dech..jadi bisa makan  banyak2...tapi enggak merasa bersalah dech pada badan..hihi..karena kan dari jamur semua..lebih sehat pastinya.













Di Jejamuran kita tidak hanya bisa makan saja..tapi bisa juga belajar aneka macam jamur..dan kemaren kebetulan ketemu owner resto nya Bapak Ratidjo yang dengan sangat ramah menjelaskan tentang aneka macam jamur kepada pengunjung resto..jadi tau dech..aneka jamur yang unyu2..hihi..Nah buat teman2..ini aku oleh2 hin aneka jenis jamur ya, cantik2 lho jamurnya..ada yang lucu banget kayak boneka monyet..dan namanya memang jamur monyet..hihi..baru tau kan teman..ada jamur monyet..hihi..aku juga..soalnya biasanya kalau makan ke situ fokus..langsung makan dan pulang..nah kemaren iseng pas ada ownernya jadi bisa ngobrol2 dan motret aneka macam jamur nya..dan juga kita datangnya memang sengaja pagi ke sana..soalnya..kalau udah siang dikit..berjubel dech pengunjungnya..yang makan di sana..apalagi musim liburan..padahal tempatnya sekarang luas banget ..tidak seperti awal2 buka dulu yang masih kecil.

Sekarang tempat parkirnya aja 2 lapangan..selalu penuh semua mobil2 berderet2 hihi. Kadang di dalamnya pun masih antri..makanya di dalam restoran juga ada kursi2 berjejer untuk menunggu antrian makan..hihi..seru dech. Jadi kalau nggak mau antri..datanglah agi2 kalau mau makan ke restoran ini ya..sekitar jam 10 an gitu..masih aman dech bisa pilih2 tempat duduk. Yappp..sebuah contoh kesuksesan usaha kuliner di Yogya. Namun salutnya..harga2 di restoran ini..tetep aja seperti dulu ..walaupun sudah nge top dan terkenal...nggak terus jadi mahal kayak tempat2 kuliner terkenal lain di Yogya..kayak makan soto yang terkenal di Yogya 3 porsi..sama makan di warung jejamuran ini sama dech kita bayar harganya..padahal lebih banyak menu yang bisa di pesan di warung jejamuran ini. 



Jadi buat teman2 yang belum pernah ke warung jejamuran..silahkan di coba ya..nggak bakalan nyesel dech..enak dan unik pokoknya..Warungnya ada di Jalan Magelang pas mau masuk ke kota Yogya ya..di daerah Niron, Pendawaharjo, Sleman. Kalau dari arah Jogjakarta, kita bisa melewati Jalan Magelang lurus terus hingga melintasi ring road lingkar utara. Setelah melewati lapangan Ndenggung Sleman, 1 km dari situ (kira2 di Jalan Magelang km 10.5) ada perempatan belok saja ke kanan (ke arah timur).Posisi warungnya ada di sebelah kiri jalan (utara jalan). Banyak papan petunjuk menuju resto ini kok...atau paling gampang carinya..cari dulu hotel Hyatt Yogya...nah kalau dari hotel Hyatt Yogya itu di sampingnya kan ada ..jalan lurus aja terus ngikutin jalan kecil nanti akan melewati warung jejamuran ini..Selamat berwisata kuliner..jika sedang di Yogya..^^

Oh iya..selain menu2 di atas..ada juga olahan keripik jamurnya lho..aneka macam keripik jamur yang tak kalah enak..bisa kita jadikan oleh2 buat keluarga di rumah...cuma memang kalau keripik jamurnya ini rada mahal..soalnya kan dari bahan yang banyak jamurnya..ketika di goreng jadi menyusut kan..jadi kering dan sedikit , jadi wajar dech..kalau lebih mahal dari harga masakan jamurnya..



Ini dia aneka jamur yang unyu..yang di budidayakan sendiri oleh owner resto jejamuran. Sebagian dulu ya..nanti foto2 detail aneka jamur ku ulas lagi di postingan berikutnya..biar enggak kepanjangan..hihi.
















Sumber http://www.diahdidi.com

Related Posts