Laporkan Penyalahgunaan

Sambel Terong Panggang


Yuhuuu..aku menemukan resep sambal yang nggak perlu minyak sama sekali..selain sambal dadak mentah dan sambal kukus..hihi. Biasa..masih melanjutkan acara dietnya..teman2..tapi..tetep pengen makan sambel dong..aduch..nggak bisa dech kalau ninggalin cabe. Emang diet boleh makan sambal ya? Boleh..kalau diet ala aku..hihi..yang penting makannya pakai nasi merah..dan nggak pakai minyak atau di goreng sambalnya.

Nah..tadi iseng aku pengen sambal..terus ingat masih punya terong hijau satu di kulkas. Ya..jadi pengen sambel terong dech..cuma..kalau di goreng..biasanya nyerap minyak banget si terong ini..akhirnya..cari akal..coba2 aku panggang / sangrai aja tanpa minyak di wajan besiku..eh berhasil lho..terongnya matang, dan bisa empuk..malah ada sensasi bakarannya gitu aromanya.
Ya oke..lanjut..cabai..bawang merah, bawang putih di sangrai juga sampai matang. Terus terasinya di bakar..lalu aku buat sambal kayak biasanya..wah..wah..ternyata..enak sekali lho..walau tanpa minyak..hihi. Sippp dech berhasil..membuat resep sambal  yang sehat. Buat teman2..udah pernah coba sambel terong..? enak lho. Terongnya jadi lembut dan ada rasa2 manis gitu kalau di sambel..enak banget pokoknya..nich liat sendiri..di jamin kemecer..hihi.
Aku aja..tadi nggak sabar mau mindah2 ke piring atau motret2 dengan nasi dll..keburu kemecer pengen nyolek sambalnya pakai nasi merah..hihi.Ya udah..langsung saja ya..monggo..sambal terong secobek cobeknya..selamat menikmati..hihi.
Sambel Terong 

Bahan :
150 gram terong hijau, kupas, iris tipis2
4 buah cabai rawit
5 butir bawang merah dan 1siung bawang putih , potong kasar
Terasi 1/2 sendok teh, bakar
Garam dan gula merah sedikit.

Cara Membuat :
Panggang terong di wajan besi atau teflon hingga matang,sambil di bolak balik agar enggak gosong.
Sangrai cabai, bawang merah dan putih hingga matang, ulek dengan terasi , garam dan gula merah. Masukkan terong panggang, ulek rata, kasar aja. Sajikan..yummy. Tips : Buat yang enggak diet dietan..boleh kok bahan2 nya di goreng biasa..cuma memang terong menyerap banyak minyak kalau di goreng..jadi kalau sama enaknya..kenapa tidak ya..di panggang saja..^^


Sumber http://www.diahdidi.com

Related Posts