Laporkan Penyalahgunaan

Misoa Goreng Ayam


Misoa..misoa..siapa yang suka..hayo kemari..hihi. Misoa..biasanya di masak sup dan masakan lain ya teman2..tapi kalau di Semarang..Misoanya di goreng..jadi..unik dan enak sekali rasanya. Buat yang belum tahu misoa..liat di foto ya..kayak mie..tapi lebih kecil ukurannya..dan rasanya lebih lembut. 

Di Semarang..banyak banget yang jual misoa goreng..dari pedagang jajanan keliling..warung angkringan..sampai di kios2 jajan pasar..pasti ada misoa goreng ini. Dulu sebelum tahu ini terbuat dari misoa.aku kira dai bihun. Tapi..tekturney amemang beda juga sich..sama bihun..lebih lembut misoa. Tapi kalau misoa yang di jual2..biasanya nggak di balut telur..tapi di balut adonan tepung, seperti tempe mendoan gitu. Kadanga ku buat versi begitu..atau versi yang di goreng pakai kocokan telur. Semuanya enak. Misoa ini..juga  favorit suami dan anakku,..jadi lumayan sering bikin dan udah pernah ku posting juga..yang versi pakai adonan terigu. Walau menggoda imanku..ya nggak pa2..tetep...bikin misoa goreng ini..untuk suami dan anak..hihi.

Mau coba teman2..ayukk silahkan..di supermarket juga banyak kok misoa mentahnya...semoga suka ya..^^
  • Bahan Misoa Goreng : 1 bungkus misoa, 100 gram daging ayam cincang, 1 buah wortel yang di serut,1 buah daun bawang,cincang halus.
  • Bumbu : 1 siung bawang putih, 2 buah bawang merah, 1/2 sendok teh merica butiran, haluskan, lalu tumis hingga matang. Tambahkan 600 ml air, kaldu bubuk ayam atau garam, dan gula sesuai selera. Masukkan misoa.
  •  Masak hingga air terserah dan mengental seperti ini.
  •  Tuang di cetakan atau loyang yang di oles sedikit mentega.
  • Biarkan hingga dingin, lalu balik seperti ini.
  •  Potong2 sesuai selera, lalu celupkan ke kocokan telur.
  •  Goreng hingga matang. Sajikan dengan cabai rawit atau saus sambal.
  • Enjoy...!





Sumber http://www.diahdidi.com

Related Posts