Laporkan Penyalahgunaan

Resep Kue Putri Salju




Buat teman2 yang request resep  putri salju..ini dia ya resepnya..maaf kue2 kering lainnya segera menyusul ya..satu2..bukan apa2 sich..kalau buat dari sekarang..yang ngabisin yang nggak ada..hihi. Tapi nanti kalau udah tengah2 puasa..baru sekalian bikin..terus di kemas di toples sekalian..bisa buat hantaran keluarga. Kemaren bikin kue putri salju buat cemilan Yodha aja..jadi cuma dikit.

Bikin putri saljunya juga di bantuin assisten kecilku si Yodha...dia suka bantu bikin kue kering yang di bentuk pakai cetakan gini. Juga suka mainan ngayak2 gula di kuenya. Walaupun sambil  diskusi aneh dan lucu khas anak2 kemaren pas buat kue ini..tentang nama putri salju. Yodha nanya..ini kue apa Mi..? Kue putri salju sayang..jawabku. Terus sambil ngayak gula dia nyomot satu..sambil bilang..let me try..! ( gaya banget Yodha ya..hihi..kadang di rumah ngomongnya suka di campur2 bahasa Inggris gitu..soalnya kan di sekolahnya biasa percakapan sehari pakai bahasa Inggris..Mami said..: Monggo..! hahaha..nggak nyambung dah..anaknya ngomong Inggris..emaknya ngomong Jawa. Tapi..lumayan juga sich..biar dari kecil nggak kagok dia bahasa Inggris..dan untungnya dulu emaknya juga kuliahnya di bidang pariwisata..jadi ya lumayan buat ngajarin anak..walaupun sekarang malah kecemplungnya di dapur aja..hihi..jadi tukang masak. 

Masih lanjut cerita protesnya si Yodha ya..tentang nama kue putri salju ini ya teman2. Setelah dia cicip  kuenya..dia bilang..hemm..delicious..but..this is not snow cookies Mom..snow is cold..dan bla2..ceriwis nerangin pakai bahasa Inggris..kalau salju itu nggak ada di Indonesia lah..cuma ada di luar negeri..dll..hihi..aku ketawa aja. terus Yodha bilang lagi..this is Sugar Cookies..in crescent shape..huaaa..pinter amat kamu Nak..hihi..bener juga ya..dia suka liat di tivi luar gitu acara anak2..bikin cookies yang bertabur gula gini aneka bentuk..jadi tetep ngeyel..kalau ini bukan kue putri salju....yo wis Nak..sakarepmu..hihi..dulu aja waktu TK dia suka mainan kereta thomas di taburi tepung..di bilangnya Thomas melewati salju..sekarang udah gede ternyata. ya..udah mau naik kelas 2 SD, jadi semakin nalar dan pinter..*edisi Emak bangga sedikit..hihi *...tapi nek di Indonesia kita ini...nama kuenya ya putri salju darling..!...hihi..

 

Ya itulah..keseruanku dan Yodha ..kalau di dapur..sambil bikin kue..bisa sambil diskusi dll. Oke..yang suka putri salju juga..ayukk bikin yukk ntar buat Lebaran..ini dia resepnya ya..^^
Kue Putri Salju

Bahan :
150 gram margarin ( pakai mentega juga boleh jika suka, tapi jika pakai mentega yang unsalted..tambahin sedikit garam ya ^^ )
50 gram gula halus khusus kue kering
1 kuning telur
100 gram mete / kacang tanah sangrai, haluskan ( aku pakai mete sukanya )
175 gram terigu protein rendah
15 gram susu bubuk
100 gram gula halus khusus taburan yang rasanya semriwing ( gula donat )

Cara Membuat :
Kocok margarin dan gula selama 1 menit, tambahkan kuning telur.Kocok rata.
Tambahkan kacang bubuk, aduk rata dengan spatula
Masukkan tepung dan susu bubuk sambil di ayak dan di aduk rata.
Cetak atau pulung adonan berbentuk bulat sabit.
Oven selama kurang lebih 20 menit suhu 160 C ( tergantung oven masing2 )
Hangat2 taburi atau gulingkan ke gula donat. Kemas ketika kue sudah dingin.


Sumber http://www.diahdidi.com

Related Posts