Laporkan Penyalahgunaan

Perkedel Tahu Udang


Tahu lagi..tahu lagi...hihi...mungkin gitu ya pikir teman2..kebanyakan menuku kok tahu cemilannya. Yapp..aku emang suka tahu teman2..tahu apa aja..mau di bacem..di goreng, di buat tahu isi, di sayur. Wis..pokoknya tidak pernah bosan dech dengan tahu..seperti juga tidak akan bosan sama tempe..hihi. Hidup tempe tahu..hihihi...lebay..dah..!


Nah biar keliatan beda tahunya..kali ini aku buat perkedel aja..mudah banget. Biar lebih gurih  aku tambahain udang juga. Jadinya perkedel tahu udang dech. Rasanya gurih dan enak. Dan yang pasti..murah meriah..cocok dech sama sikon sekarang ya..apa2 kok mahal bener..kemaren beli udang aja sekilo udah 60 ribu..padahal Semarang kan seafood melimpah..karen adekat laut ya...apalagi daerah2 lain ya yang jauh dari laut..pasti lebih mahal lagi. Telur..naik..semua naik dech..oh BBM....kenapa hobimu naik naik terus sich..hihi..jadi harga2 juga ikutan pada berebut naik dech..*curcol emak2..hihi...*

Ya sudahlah..nggak usah mikirin harga2 yang melonjak terus ya teman2..hihi...yukk masak aja ..biar murah meriah..tetep enak kok..seperti resep ini..catet ya..jika suka ..^^
Perkedel Tahu Udang

Bahan :
5 buah tahu ( kira2 250 - 300 garm )
1 butir telur
50 gram udang kupas, haluskan
1 batang daun bawang, iris halus
2 siung bawang putih, haluskan
1 sendok teh kaldu bubuk / garam secukupnya
1/2 sendok teh gula pasir
1/4 sendok teh merica bubuk

Cara membuat :
Haluskan tahu. Campur dengan semua bumbu dan bahan2 lain, aduk rata.
Bentuk bulat pipih, lalu goreng di minyak panas dan terendam minyak sampai kuning kecoklatan dan matang. Sajikan..bisa buat lauk sup..atau buat cemilan juga enak..sambil nyeplus cabe rawit..^^
Mudah banget kan bikinnya....^^
  • Tips : Cara menghilangkan bau asam pada tahu yang biasa kita beli di pasar, mudah saja. Didihkan air dan sedikit garam, lalu rebus sebentar tahu di air garam tersebut...jadinya tahu tidak akan asam lagi. Selamat mencoba...^^



Sumber http://www.diahdidi.com

Related Posts