Laporkan Penyalahgunaan

Molen Pisang Imut...^^


Selalu menyenangkan jika punya alat dapur baru..hihi...jadi tambah rajin berkreasi membuat apa aja...kayak pagi ini..uda rajin bikin pisang molen mini..lumayan memanfaatkan pisang raja ranum2 yang masih nganggur..sekalian buat stock cemilan di rumah..lha teryata..kembang goyangnya kamaren suamiku doyan..hihi..setoples dah di habisin..malem..jadi bisa bikin cemilan baru lagi dech..Duch..seandainya Yodha..kayak papinya..suak ngemil...pasti dech menyenangkan..jadi bisa tambah rajin bikin cemilan.Yodha..masih suka pilih2..kalau ngemil..^^

Ini bukan karena kurang kerjaan ya teman2..bikin molen pisang imut imut..tapi karena rasa penasaranku saja. Pisang molen imut ini...banyak di jual di gerobak2 pinggir jalan di Semarang..bersanding dengan onde2 imut..dan pisang aroma imut biasanya. Dulu pernah beli sich satunya 250 rupiah..nggak tau sekarang..lama nggak beli. Nah..aku penasaran aja..lha mereka buat di jual aja kok telaten gitu lho..bikin apa2 super imut..hihi..jadinya aku pengen coba. Tapi memang seru..jadinya bener2 imut..hihi..lha pisang satu kecil2 aja..bisa di bagi 8 , jadinya pisang 1 bisa jadi 8 molen imut..mungkin kalau yang di jual itu lebih kecil lagi dech. yapp..itulah kreativitas para pedagang kaki lima yang harus kita acungi jempol...dan terbukti laris manis juga kok..dagangan mereka dengan berinovasi dengan bentuk cemilan yang kecil2 dan lucu.

Dan hasilnya..enak..renyah sekali happ gitu..hihi. Apalagi pisangnya bener2 matang..jadi molen imutnya wangi pisang dan juga vanili kulitnya..enakk..! Mau coba..ini dia resepnya ya..tapi..harus ada alat gilingan mie ya biar lebih cepat dan mudah prosesnya..selamat mencoba...^^
PISANG MOLEN RENYAH 

Bahan :
• 250 gram tepung terigu protein tinggi
• 50 gram gula halus
• 60 g mentega , cairkan ( pakai margarin juga bisa )
• 50 ml air hangat
• 1 kuni
ng telur
• Pisang raja secukupnya
• Garam 1/4 sendok teh
• 1 sdt vanilli
 
Cara Membuat :
• Campur terigu, gula, garam, vanilli, aduk hingga rata. Masukkan kuning telur dan mentega, tuang air sedikit-sedikit, ulenin adonan hingga kalis. Tutup adonan dengan plastik/serbet bersih, diamkan ± 20 menit
•  Ambil secukupnya adonan, giling setebal kira-kira 2 mm . potong2 kecil memanjang, lalu isi dengan pisang, gulung kulit menutup  pisangnya dan  rapikan sampai berbentuk molen biasa.
•  Goreng dalam minyak, usaha kan semuanya tercelup. Setelah kuning balik, angkat, tiriskan.


Sumber http://www.diahdidi.com

Related Posts