Laporkan Penyalahgunaan

Inspirasi Menu Buka Puasa Hari ke 6 ( Karedok Dari Bandung )


Kalau di luar negeri banyak masakan salad yang terkenal..di Indonesia...banyak juga ya sebenernya....salad salad ala Indonesia..hihi. salah satunya..karedok nich..semuanya mentah juga..di padu saus juga..cuma..saus kacang yang enak..jadi aku tetep pilih karedok ketimbang caesar salad ala luar..hihi. * lidah lokal..*

Karedok ini adalah menu ala Bandung, pasti teman2 udah sering ketemu ya teman2..menu ini sering kita temui di warung atau resto  yang menjual ikan bakar..atau warung2 ala sunda ya. rasanya segar sekali..enak..apalagi kalau di buat yang pedas...yummy dech. Dan juga lebih sehat ya..karena semua bahannya mentah. 

Karedok paling enak  di makan bersama ikan bakar atau goreng..ayam goreng dll..aku kadang makan karedok  sama tempe goreng aja..udah enak banget kok rasanya..^^ 

Nah...teman2 suka juga..ayukk cobain ya..semoga bisa menjadi inspirasi menu buka puasa yang segar, enak  dan murah meriah ya..^^
Karedok

Bahan-bahan :
100 gram taoge, buang akarnya
5 lembar kol, iris
1 buah wortel  , iris korek api
1 genggam daun kemangi
6 lonjor kacang panjang, iris 1/2 cm
2 buah ketimun, potong-potong
50 gram kerupuk kanji untuk pelengkap

Bahan Sambal:
150 gram kacang tanah kulit, digoreng, dihaluskan
180 ml air hangat

Bumbu Halus:
6 buah cabai rawit merah
6 buah cabai merah keriting
1 cm kencur
1 sendok teh terasi, digoreng
1 sendok teh garam ( sesuai selera )
2 sendok makan gula merah sisir

Cara membuat  :
Sambal: ulek rata bumbu halus dan kacang tanah.
Tuang air hangat sedikit-sedikit sambil diulek rata
Masukkan taoge, kol, daun kemangi, kacang panjang, wortel, dan ketimun. Aduk rata.
Sajikan dengan kerupuk kanji.

Karedok ini cocok di sajikan bersama ikan bakar..ikan goreng..atau ayam goreng seperti ini..udah bisa kan bikin ayam goreng bumbu kuning biasa kayak gini teman2..^^


Atau mau lauk pelengkap lain yang juga sehat..dan murah meriah..bisa..ada pepes tahu ebi yang gurih ini..resep klik di sini ya..^^..selamat mencoba.


Menu takjil..mau yang manis dan legit..bisa bubur candil ketan ini...enak..bisa di sajikan hangat atau dinginkan sebentar di kulkas, sebelum di sajikan. Resep bubur candilnya klik di sini ya..Selamat Menjalankan Ibadah puasa..! ^^



Sumber http://www.diahdidi.com

Related Posts