Laporkan Penyalahgunaan

Dadar Gulung Isi Unti Kelapa Putih


Masih punya sisa kelapa parut panjang yang pas banget tuanya..nggak terlalu muda..dan nggak terlalu tua..jadi pas aja untuk taburan aneka jajan pasar. Tapi mau buat jajan pasar berbalut kelapa lagi..kok bosan..kemaren barusan bikin cenil..akhirnya aku buat unti aja..tapi nggak pake gula merah..pakainya gula pasir  biasa. Jadinya unti kelapa putih dech..tapi tak kalah enak dan legit lho..dari unti yang pakai gula merah..hemm..apa karena aku emang penggemar jajanan pasar yang memakai kelapa ya..jadi suka apa2 yang berbau kelapa..hihi...tapi beneran enak kok..untuk menambah aroma..aku tambahkan sedikit vanili..jadinya wangi untinya....harum semerbak . Unti ini bisa buat isian dadar gulung hijau atau bisa di buat kue mendut juga. Sore tadi aku bikin dadar gulung aja..yang bikinnya cepat..tapi eh lha kok malah hujan dan gelap tiap sore sekarang ya..jadinya motretnya rada gelap2 pan..tuch liat back groundnya gelap semua..cuma dadar gulungnya..jadi keliatan pucat sedikit..karena kurang cahaya..nggak pa2 dech..yang penting dapat foto2 yang lumayan ya..baut teman2..^^

Membuat dadar gulung nich..mudah saja..udah pada bisa kan teman2..atau tetep aku catetin aja resepnya ya..siapa tahu ada yang belum bisa buatnya..oke..ini dia resepnya. Jika tidak suka  unti putih, bisa di ganti unti gua merah seperti biasanya.

Resep Dadar Gulung
Bahan Isi:
150 gram kelapa parut kasar
1 lembar daun pandan / vanili bubuk sedikit
1/2 sendok teh garam
50 gram gula pasir / sesuaikan selera saja manisnya
100 ml air

Isi: campur kelapa parut, daun pandan / vanili garam, gula pasir, dan air. Masak sambil diaduk sampai meresap. 
Bahan Kulit:
100 gram tepung terigu protein sedang
1/4 sendok teh garam
1 butir telur
300 ml santan dari 1/4 butir kelapa
4 tetes pewarna sesuai selera
Cara Membuat :
Kulit: campur tepung terigu, dan garam. Masukkan telur dan santan sedikit – sedikit. Aduk sampai licin. Tambahkan pewarna merah muda. Aduk rata.
Buat dadar tipis di wajan datar kecil yang dipanaskan dan dioles minyak.
Ambil selembar kulit. Beri isi. Lipat kiri dan kananya. Gulung.



Sumber http://www.diahdidi.com

Related Posts