Laporkan Penyalahgunaan

Semprit Coklat Putih Telur


Rencana mau ku kumpulin jadi satu resep2 kue kering yang murah meriah..tapi enak..buat teman2 yang suka bikin kue kering sendiri untuk Lebaran atau untuk di jual...tapi kok ya ada aja resep2 lain yang di coba..jadi nya satu2 aja dech posting resep2 kue keringnya ya teman2..masalahnya..sebentar lagi udah mau puasa ya..ternyata..hihi..nggak kerasa...ya moga2 aja bisa jadi ide variasi kue keringnya ya buat teman2 yang sekarang lagi sibuk ngerjain proyek kue kering buat di jual atau mau buat sekedar untuk hantaran atau untuk suguhan tamu di hari Lebaran nanti.

Salah satunya..ini untuk memanfaatkan stock putih telur yang melimpah nich..aku kasih resep kue kering yang pakai putih telur ya..biar nggak mubazir itu putih telurnya..kan biasanya di buat lidah kucing aja tuch..cuma kadang rada males ribet ya kalau bikin lidah kucing..nah kalau resep semprit ini mudah saja..cara buatnya tinggal di kocok saja kayak kue kering biasanya..

Oke selamat mencoba teman2..^^

Semprit Coklat Putih Telur

Bahan2 :
250 gram tepung terigu protein rendah
30 gram susu bubuk
35 gram coklat bubuk
285 gram butter
150 gram gula halus
 ¼ sendok teh garam
 2 putih telur dari telur berukuran besar

Cara Membuat :
  • Panaskan oven 175C. Lapisi loyang dengan kertas roti
  • Ayak terigu , susu bubuk dan coklat bubuk, sisihkan.
  • Kocok butter , gula dan garam kecepatan sedang sampai putih , tambahkan putih telur dan kocok hingga menyatu.
  • Kecilkan speed mixer, lalu masukkan bahan kering. Kocok sebentar asal rata , selanjutnya di aduk  dengan spatula sebentar supaya bagian bawah juga tercampur rata.
  • Semprotkan adonan di loyang yang sudah di alasi kertas roti, dengan spuit sesuai selera modelnya..( kalau aku pakai 1 M dari Wilton ), lalu panggang kurang lebih 15 sampai 20 menit sampai renyah ( tergantung oven masing2 )
Tips : 
Untuk jenis kue kering dari putih telur ini..aku rekomendasikan pakai butter ya..supaya bisa benar2 renyah..jangan di ganti dengan margarin.
Jika ingin lebih manis, bisa di tambahkan chocochip untuk hiasan di tengah2 kuenya.

 





Sumber http://www.diahdidi.com

Related Posts