Laporkan Penyalahgunaan

Sate Bacem Kulit Ayam


Kulit ayam..mugkin di pandang sebelah mata ya..namun jangan di buang lah ya..sayang..banyak juga kandungan gizi di dalamnya. Nanti aku ulas ya tentang si kulit ayam ini di tips cooking. Cuma sekarang aku mau kasih resep dulu salah satu olahan kulit ayam yang enak. Selain di goreng krispi pakai tepung ya...sate kulit ayam. Ini favorit Yodha. Gara2nya kalau makan ayam gorenga atau bakar dia cuma suka kulitnya saja..akhirnya aku buatin dech khusus buat dia kulit ayam saja..yang dimasak di bacem..terus di goreng bentar...kayak bikin ayam goreng bacem biasa..cuma ini bagian kulitnya. Biar tambah menarik dan semangat makanya..aku buat kayak sate gitu..

Nah buat teman2 yang punya anak kayak Yodha yang nggak mau ngunyah daging ayam..mungkin ini bisa jadi alternatif ya buat lauk anak2,...mereka pasti akan suka...lah empuk dan gurih sich..hihi..ini dia resepnya ya..

Sate Kulit Ayam

Bahan :
500 gram kulit ayam
1000 ml air kelapa
5 siung bawang merah
2 siung bawang putih
4 butir kemiri
1/4 sendok teh ketumbar
1 sendok makan gula merah
1 sendok teh bumbu kaldu ayam / garam secukupnya
2 lembar daun salam
2 cm lengkuas, memarkan

Cara Membuat :
Haluskan bawang merah, bawang putih, ketumbar dan kemiri.Campur dengan air kelapa dan kulit ayam serta bumbu2 lain. Ungkep dengan api kecil hingga kulit ayam empuk dan air menyusut. Goreng sebeatar di minyak panas. Lalu potong2 kecil dan tusuk di tusukan sate. Sajikan.



Sumber http://www.diahdidi.com

Related Posts