Laporkan Penyalahgunaan

Sanck Maker Double Pan..Alat Efektif Buat Bikin Aneka Kue Basah Yang di Panggang


Teman2..ada yang kayak aku nggak..suka ngumpulin peralatan dapur model2 baru..kadang2 ada yang efektif di pakai terus..atau kadang2 akhirnya cuma ada yang menjadi penghuni lemari dapur..hihi. Suamiku sampai suka bilang..aku ini kayak Mamanya Shincan..kartun anak2 favoritku..yang sukanya beli barang2 ..tapi kadang jarang di pakai dan di simpan saja..dan selalu tergoda beli barang2 peralatan dapur baru..misal kalau ada diskon..promo dll..atau tergoda bentuknya yang lucu..kayak pernah beli alat pembuat cookies listrik juga..lha..wong pakai oven aja bisa..kok ya ku beli..hihi..akhirnya di pakainya..sesekali aja. Nah..berdasarkan pengalamanku numpuk peralatan dapur..ada satu alat yang oke banget dan sangat fungsional di dapur, jadi sering banget ku pakai. Jadi..alat ini aku rekomendasikan dech..jadi penghuni dapur teman2. Nama alatnya adalah..Snack Maker Double Pan. Mungkin teman2 banyak yang udah  punya juga ya..nah buat yang belum punya..aku review ya alat ini.


Snack maker double pan ini alat pembuat aneka snack yang sangat efektif..bisa buat aneka jajanan basah yag di panggang..misalnya kue lumpur, kue apem, kue pukis, kue serapi , wingko babat, martabak mini imut, pizza imut , kue dorayaki, bolu panggang, pancake..dll masih banyak lagi sampai buat bikin telur dadar atau bakwan juga bisa..hasilnya lebih cantik..^^ Alat  ini terbuat dari besi die cast tahan karat dan anti lengket. Jadi untuk membuat aneka kue basah panggang itu sangat menyenangkan..gampang sekali di lepas..tidak stres lagi dech ..kalau bikin kue lumpur kegosongan atau lengket di cetak..dll. Pokoknya efektif sekali dech buat teman2 yang rajin bikin cemilan untuk keluarga..atau yang punya usaha snack ini..sangat membantu kelancaran produksi, karena bikin snack jadi lebih cepat dan hasilnya mulus2. Misal bikin pancake atau kue dorayaki nich..karena double pan..membaliknya tinggal gampang sekali..tinggal di tutupkan saja pan penutupnya..dan nanti kita tinggal balik alatnya, jadi nanti masing2 pancake akan jatuh ke cetakan satunya secara persis tepat di cetakan yang sama..jadi hasil snacknya jadi mulus2..nggak penyok penyok kayak kalau kita membalik dengan cara manual. Tanpa olesan mentega atau minyak pun..kue2 akan lepas dengan sendirinya, misal bikin martabak imut..aku nggak pakai olesan sama sekali..tapi pas mau melepas kuenya dari cetakan..sangat mudah. Jajanan yang di buat dengan alat ini juga matang sempurna..walau dengan api kecil..bahkan kadang2 sudah mateng semua sampai dalam saja..permukaan bawahnya masih kuning bersih belum coklat..jadi bisa di lamain dikit manggangnya kalau suka kulit martabak imut atau kue lumpur yang coklat tua kulitnya. Beda kalau kita manggang pakai cetakan kue lumpur dari besi biasa itu..duch....sering stress..kadang2..kulit luarnya udah gosong..tapi dalamnya belum mateng..udah gitu suka lengket2 dan nempel di cetakan..jadi kurang cantik penampilannya.

Tips untuk merawat snack maker double pan ini supaya awet :
  • Jangan di siram air ketika alat masih dalam keadaan panas ya..suaya tetep awet anti lengketnya.
  • Jangan gunakan peralatan yang tajam..seperti pisau, garpu dll..untuk mengeluarkan kue dari cetakan, tapi gunakan alat dari bahan kayu, bisanya sudah di kasih satu paket pas beli.
  • Cuci dengan spon halus ya, dan segera lap bersih sebelum di simpan.
  • Gunakan api kecil saja ketika memanggang kue dengan alat ini.
Jadi..kalau mau cari alat dapur multi guna..ya milikilah snack maker double pan ini teman2..nggak rugi lho..sungguh..aku aja jadi rajin bikin cemilan jajanan basah yang di panggang di dapur sejak beli alat ini..dan harganya juga tidak terlalu mahal, 195 ribu saja..bisa di beli di toko peralatan dapur online..atau di toko2 peralatan rumah tangga biasa ya..kalau aku sich..belinya online..praktis..tinggal pesan..3 hari kemudian sudah sampai ke rumah. Semoga bermanfaat ya buat teman2 yang suka masak..sedikit review mengenai snack  maker double pan ini. Selamat berkreasi di dapurya teman2..^^..dan happy weekend..!








Sumber http://www.diahdidi.com

Related Posts