Laporkan Penyalahgunaan

Nyobain Bumbu Tom Yam Asli Thailand..^^



Pas beli daging di toko daging langganan..kemaren aku nemu bumbu sup tom yam yang impor..asli dari Thailand..penasaran juga gimana rasanya..soalnya selama ini aku biasa meracik sendiri bumbu sup tom yam dengan bumbu2 seadanya yang ada di dapur..pasta cabai..ku ganti cabai biasa..dll. Nah..iseng pas masak..aku colek dikit bumbu pastanya dan ku cicipin..super kecut..alias asam banget hihi. tapi memang begitu sich ya citarasa sup tom yam kalau makan di resto2 Thailand gitu. Suamiku sich seneng banget sup tom yam ini..kalau aku..doyan..tapi bukan penggemar berat..hihi..jadi misalnya di meja makan nich..ada sup tom yam dan sayur asem..walaupun sama2 asam citarasanya..jelas2 aku akan pilih sayur asem dan sambal terasi..hihi..*biasa..taste ndeso *. Tapi karena suami doyan banget sup ala Thailand ini..jadi lumayan sering bikin dech..dari yang versi nge racik sendiri bumbu2nya, atau pakai bumbu tom yam merk lokal..sampai cobain bumbu yang asli impor dari Thaliland kemaren. Isian..apa saja seafood yang lagi ada di freezer..bisa udang..cumi dll. Plus jamur kancingnya jangan lupa..itu favorit suamiku banget.

Nah..kali ini..walaupun udah pakai pasta tom yam yang asli dari thailand sono..tetep di tambah bumbu2 lagi ya..yaitu bawang merah yang di geprek, lengkuas , sere dan daun jeruk..dan cabai rawit merah jangan lupa..tapi jeruk nipisnya nggak ku kasih..lha pasta aslinya sudah super asam...^^. Cara masaknya..mudah saja kok.tinggal cemplungin semua bahan2nya ke panci..terus di masak hingga udang dan jamur matang..udah  jadi dech semangkuk sup tom yam yang hangat ..^^







Sumber http://www.diahdidi.com

Related Posts