Laporkan Penyalahgunaan

Memanfaatkan Stock Roti Tawar Menjadi Snack Enak.....Roti Goreng Isi ragout


Teman2..sering punya stock roti tawar nggak di meja..nggak kemakan..aku..sering..hihi..pengennya sich..biar kalau males bikin sarapan pada makan roti tawar  aja pagi2..tapi ujung2nya tetap nggak kemakan juga. Nah biasanya..kalau udah mendekati hari h expired date nya misal kurang dua hari gitu..aku buru2 olah jadi cemilan lain , biar kemakan..nah salah satunya ya di jadiin roti goreng isi ragout gini. Kalau sudah di olah ..habis dech ..semua suka..makanya..emang musti pinter ya mengelabuhi suami dan anak biar mau makan makanan tertentu yang biasanya tidak mereka sukai jika masih dalam bentuk aslinya. Ya memang jadi gurih sich..kalau di buat roti goreng gini..aku sendiri juga suka. Enak dan praktis..karena rasanya jadi mirip2 risoles..cuma nggak perlu ribet bikin kulit risolesnya. Cukup buat isian ragoutnya saja..di isikan ke dalam roti tawar, celup kocokan telur..lalu gulingkan ke tepung panir..jadi dech cemilan enak dan bergizi, sekaligus mengenyangkan dan sudah bergizi..lumayan buat menu siang tadi..karena biasa dech..kalau Sabtu gini kami males makan nasi atau menu yang berat2..jadi suka ngemil2 gini aja..kenyang juga..^^

Isi ragout untuk roti tawar goreng ini.bisa sesuai selera..mau ragout ayam boleh..daging juga oke..kalau nggak ada bisa pakai daging asap, sosis dll. sesuai selera. Pokoknya ragoutnya musti gurih dan sedikit manis..jadi pas berpadu dengan gurihnya roti tawar. Biar gampang merekat..sebelumnya roti tawarnya di olesi susu cair, asal basah saja..nggak perlu di rendam, biar tambah gurih juga roti goreng. Oke..buat teman2 yang punya stock roti tawar nganggur di rumah..ayo di karyakan jadi snack baru yang enak ya..membuatnya cukup mudah saja kok..dan bisa sama anak2..seru..aku tadi juga ada asisten kecilku yang bantuin..jadi bisa motret step by stepnya dech..liat aja ada tangan mungil yang bantuin celup dan gulingkan rotinya ke tepung panir..hihi. Sebenernya seru juga ya..kalau resep2 ku bisa ku buat step by step..cuma kadang nggak ada yang bantuin motretnya..kecuali kalau ada chef kecil yang mau bantuin gini ya bisa ku foto dia..kalau pas dia libur, cuma chef kecilnya suka pilih2 kalau bantuin..hihi..dia cuma suka bantu kalau bikin makanan2 kayak gini..yang seru gitu buat dia. Ya nggak pa2 dech..paling nggak mau belajar juga ya..Kak Yodha.

Oke buat yang mau coba..silahkan..ini dia resep dan cara buatnya ya.

Roti Goreng Isi Ragout

Bahan :
10 buah roti tawar, masing2 potong jadi 4 bagian bentuk segitiga
Ragout ayam dan sayuran , resepnya di sini
Telur 2 butir, kocok lepas
Tepung panir kasar merk Mamasuka atau yang lain 1 bungkus

Cara Membuat :
Oles roti tawar dengan susu cair hingga agak basah kedua sisinya.
Taruh isian  ragout di atas satu roti tawar , lalu tutup dengan roti lain hingga berbentuk segitiga, sambil di tekan2 supaya menempel.
Celupkan smua sisinya ke kocokan telur dan gulingkan ke tepung panir kasar.
Goreng hingga kuning kecoklatan.
Sajikan.









Enjoy ..^^











 



























Sumber http://www.diahdidi.com

Related Posts