Laporkan Penyalahgunaan

Kue Ku Mawar

Jika punya banyak waktu, kita bisa berkreasi dengan Kue Ku teman2, dengan di bentuk jadi bunga mawar seperti ini hasilnya akan semakin cantik..daripada di cetak biasa..mau coba..silahkan..simak step by stepnya ya..^^
Kue Ku Mawar.

Bahan :
150 gram tepung ketan
50 gram kentang, kukus lumatkan
50 gram gula halus. 1/4 sendok teh garam.
125 ml santan hangat dari 1/2 butir kelapa ( secukupnya )
1 sendok  makan minyak goreng
Pewarna merah muda dan hijau

Bahan Isi :
250 gram kacang hijau kupas, kukus sampai matang
500 ml santan
1/2 sendok teh garam
100 gram gula pasir
1 lembar daun pandan
1 sachet vanili

Cara Membuat :
Blender semua bahan isi dan masak hingga kalis.
Campur kentang bersama tepung ketan, gula halus, santan kental dan minyak. Uleni hingga kalis. ( Tuang santan sedikit demi sedikit, bisa di tambah atau di kurangi..asal adonan sudah kalis dan bisa di bentuk..hentikan pemberian santan di adonan ) 
Ambil 1/3 adonan, beri warna hijau, sisanya beri warna merah muda.
Ambil sedikit adonan warna hijau, bentuk daun, letakkan di daun pisang yang sudah di oles sedikit minyak. Ambil adonan merah muda, bentuk bulat , pipihkan. Isi dengan kumbu kacang hijau,bulatkan kembali, lalu letakkan di atas bentuk daun. Hias sekelilingnya dengan kelopak mawar dari adonan merah muda. Kukus selama kurang lebih 10-12 menit dan setiap 2 menit di buka tutup kukusannya supaya tidak mekar. Tips: Menempelkan kelopak mawarnya  harus sampai benar2 melekat ya dan sambil di tekan2 supaya menempel kuat, karena jika tidak..akan lepas saat di kukus.
Sajikan.








Sumber http://www.diahdidi.com

Related Posts