Laporkan Penyalahgunaan

Ayam Goreng Krispi



Ayam goreng tepung krispi..pasti sering ya jadi menu keseharian kita teman2..terutama lauk buat anak2. Jadi sering banget bikin. tapi selain bikin sendiri sering juga beli...apalagi kalau seri mainan  anak2 hadiah KFC di sukai Yodha..pasti dech ngajak ke sana..atau sekedar beli beberapa potong ayam krispi pinggir jalan..kadang lumayan juga rasanya. Makanya jarang ku foto kalau bikin ayam krispi ini..tapi kemaren temen fb Mba Sus..minta resepnya..oke dech.jadi sekali2 di foto dan di tulis resepnya. Ayam krispi ala aku tentunya ya..aku lebih suka bikin ayam krispi yang tidak di celup telur tapi larutan tepung bumbu cair..baru di gulingkan ke tepung kering, jadi hasilnya bisa keriting cantik dan juga renyah. Oke..ini dia resep ayam krispi ala aku ya..
Ayam Goreng Krispi

Bahan :
1/2 kg sayap  ayam, di rendam dengan sedikit garam dan merica dan 2 bawang putih yang di haluskan, taruh kulkas 1- 2 jam agar meresap
150 gram tepung terigu
2 sendok makan tepung maizena
1 sendok teh baking powder
1 sendok makan peres saja bumbu kaldu bubuk rasa ayam
1/4 sendok teh merica bubuk
1/4 sendok teh bubuk bawang putih ( jika ada )

Cara membuat :
Campur tepung terigu, tepung maizena , baking powder, dan semua bumbu kering lain..ayak dan aduk rata.
Ambil 25 gram adona tepung, campur dengan 100 ml air, aduk sampai licin.
Ambil potongan sayap, celup ke larutan tepung cair, lalu gulingkan ke tepung bumbu kering sambil di angkat2 dan di cubit biar keriting. Ketok ketokan ayam yang sudah bertepung..agar tepung yang menempel berlebihan jatuh kembali dan hasilnya bisa jadi keriting. Goreng hingga matang . Sajikan.

Tips :
  • Pilih ayam bagian sayap..karena lebih gurih dan lebih mudah matang, karena ayam krispi ini  harus di goreng sampai terendam minyak / deep fried gitu.dan kadang peralatan untuk menggoreng kita kan nggak kayak di resto2 ayam krispi ini kan..dan minyak yang kita gunakan juga biasanya tidak terlalu banyak...jadi sayap ayam lah yang lebih mudah untuk matang. Tapi jika suka bagian dada dll...bisa di buat potongan yang lebih kecil atau tipis2 supaya matang sempurna dan lebih gurih.
  • Jika suka pedas, bisa di tambahkan cabai bubuk di adonan tepung pelapisnya.


Sumber http://www.diahdidi.com

Related Posts