Laporkan Penyalahgunaan

Rollade Tahu Daun Singkong


Wua..nggak terasa udah jam segini..baru sempat nengokin dan update resep di blog tercinta..hehehe..dari pagi sibuk bikin cake dan kue..karena ibu2 temen sekolah Yodha pada mau mampir ke rumah. Nah..karena semua kue2 udah siap..jadi tinggal nunggu teman2 datang..masih sempat nich update resep baru..tapi yang simple aja nich resepnya..biar cepat..sapa tau bentar lagi teman2ku pada datang. Kali ini aku kasih resep baru buat lauk bisa..buat cemilan juga bisa..yaitu Rollade Tahu Daun Singkong. Yach..resep simpel dan gampang aja sich..mungkin di supermarket juga banyak yang jual ya..rollade seperti sudah siap goreng..cuma..kalau aku tetep lebih suka bikin sendiri..karena lebih enak dan gurih.

Rollade kali ini memakai campuran daun singkong dan tahu. rasanya unik..enak dan gurih. Daun singkong sebenernya bisa di olah berbagai macam makanan lho teman2..selain di sayur. Enak di buat bakwan..rollade gini atau di buat keripik..nah baru dengar kan tentang keripik daun singkong..nanti aku kasih resepnya juga ya di postingan lain. Kali ini rolladenya dulu ya. Setelah di kukus dan di potong2..rollade tahu dan daun singkong ini bisa di goreng dengan di celup kocokan telur atau di celup adonan tepung seperti mendoan gitu. Semuanya enak..tinggal di sesuaikan selara teman2 aja. Jangan lupa ..pilih tahu yang bagus ya..supaya tidak asam rasanya..tapi jika pakai tahu pasar biasa ya nggak pa2..rebus dengan sedikit garam sampai mendidih..nah itu akan mengurangi aroma asam pada tahu putih . 

Oke..buat yang suka tahu..ayo di coba ya..ini dia resepnya..^^
Rollade Tahu Daun Singkong

Bahan :
300 gram tahu putih
100 gram daun singkong rebus, peras dan campur dengan sedikit garam
Telur 1 butir untuk campuran dan 1 butir untuk pencelup
Bawang putih 1 siung
Kaldu bubuk rasa ayam 1 sachet kecil / garam secukupnya
Gula pasir 1/4 sendok teh
Merica bubuk 1/4 sendok teh

Cara Membuat :
Haluskan tahu, campur dengan bawang putih halus dan bumbu2 lain. Tambahkan telur, aduk rata.
Ambil selembar daun pisang atau plastik tebal. Ratakan tahu halus di atasnya..taruh daun singkong rata menutupi tahu. Gulung dan bentuk seperti lontong. Kukus selama 20 -30 menit hingga matang. Satu adonan bisa jadi 2 bungkus rollade. Setelah dingin potong2 dan celupkan ke kocokan telur. Goreng hingga kuning keemasan. Sajikan.



Sumber http://www.diahdidi.com

Related Posts