Laporkan Penyalahgunaan

Brownies Pisang Ekonomis


Brownies...udah beragam resep ku coba..sampai2 Yodha dan papinya sudah rada anti sama brownies...hihi..gara2nya terlalu sering ku buatin aneka macam brownies. Jadi ketika kemaren aku ingin makan brownies..akhirnya bikin sedikit saja dengan resep yang simple dan bahannya juga sedikit. Hasilnya juga sedikit..hihi. Itupun akhirnya nggak ku makan sendiri..tapi ku bagi2 juga sama budhe sayur langgananku. Pokoknya kalau bikin apa2 nggak habis..ya ku kasih budhe sayur ini..buat di bawa pulang ke rumahnya. Budhe sayur langgananku ini orangnya asyik..bisa di ajak diskusi soal makanan karena selain jualan sayur dia nyambi kerja di catering..jadi tau juga makanan enak atau tidak..jadi sering ku jadikan komentator..enak tidak masakan atau kue buatanku..hihi. Soalnya ..kalau mau kasih ke tetangga..kalau nggak semua kebagian ya nggak enak juga..akhirnya ya kasih ke satu orang aja..yang tiap hari juga bantu aku dengan ku titipin macam2 belanjaan harian. Ada satu lagi sich tukang sayur langgananku yang baik..mas2 gitu..yang ini enak lagi..kalau aku kehabisan  bahan apapun..dia mau berbaik hati mebelikannya untukku..walau bukan sayuran..hihi. Walah..mau cerita brownies kok jadi nge lantur ke tukang sayur ya..hihi.


Brownies ini rasa pisang teman2..ini dalam rangka menghabiskan pisang juga kemaren..jadi browniesnya tambah legit karena ada aroma pisangnya. Dan rasanya juga pas saja..tidak terlalu manis. Selain pakai cup  kertas..brownies ini juga bisa pakai loyang brownies biasa yang ukuran kecil. Aku buat browniesnya malam..dan motretnya pagi..jadi keliatan agak basah gitu ya permukaannya pagi harinya..karena memakai pisang di dalam adonannya...tapi rasanya tetep enak. Kalau mau permukaannya kering ya lamain dikit manggangnya. Lumayan lah kalau pas lagi pengen..ya sekedar buat tombo kangen makan brownies..jadi nggak perlu buat banyak2.

Oke..yang mau coba resep brownies ekonomis..ini dia resepnya ..selamat mencoba..

Brownies Pisang Ekonomis

Bahan :
2 butir telur
75 gram gula pasir ( Kalau suka yang manis banget..tambahin saja gula sesuai selera )
50 gram pisang ambon kupas, di haluskan
60 gram minyak goreng
100 gram coklat masak pekat, di potong2
50 gram tepung terigu protein sedang
20 gram coklat bubuk
1/2 sendok teh baking powder
1/4 sendok teh garam

Cara Membuat :
Panaskan minyak dengan cara di tim.
Tambahkan potongan coklat masak pekat.
Aduk sampai coklat larut
Tuang ke baskom.
Tambahkan telur dan gula, garam.
Kocok sampai kental.
Masukkan pisang ambon, kocok rata.
Tambahkan tepung terigu, coklat bubuk dan baking powder sambil di ayak dan di kocok rata.
Tuang di loyang brownies atau di cup  kertas yang di alas cetakan alumunium bolu kukus / muffin.
Oven 30 menit dengan suhu 180 c sampai matang. sajikan.



Sumber http://www.diahdidi.com

Related Posts