Laporkan Penyalahgunaan

Alhamdulillah..Renovasi *Dapur ku*..selesai juga..^^..



Pagi teman2..lagi happy nich..akhirnya selesai juga renovasi *dapur ku*..dapur online..blog ini maksudnya..hihi. Setelah seringkali di omelin suami..karena punya blog kok kayak blognya ABG katanya..hihi..rame banget..akhirnya kini bisa kesampaian punya blog yang kalem dan lebih profesional..^^

Suamiku emang sering suruh aku ganti template blog..maklum..suamiku kerja di media..jadi risi kali ya liat blog istrinya ya heboh abis dan rame banget..hihi..ya udah..beberapa kali aku cari web developer..dan tanya2 kira2 mereka bisa bikin web blog ya dinamis dan elegan seperti yang ku inginkan..eh...nggak pada bisa..sampai akhirnya aku masuk ke grup KEB..atas rekomendasi dari Mak Ovie Endra..makasih Mak Ovie..berkat dirimu aku ketemu Mak Shinta Ries ..seorang web designer handal yang bisa mewujudkan impian blog baru ku..thank banget mak Shinta..ya..hasilnya keren..aku suka...jadi nggak ngomel2 lagi nich suami..hihi.


Tapi tetep aku nggak berubah kok teman2..tetep akan seperti ini dalam menulis di blog..nggak mau yang formal2 amat kayak di media. Suami ku sich dari dulu udah kasih aku segepok makalah tentang penulisan media yang baik dan benar..tapi yach..ribet amat yach..hihi...biarkan daku menulis dengan gaya emak2 aja..yang mudah di mengerti dan di baca..toch juga banyakan yang baca blogku kan emak2 juga ya..hihi. Lha aku membayangkan jika seperti kata suamiku yang harus nulis serius dan formal, misal kalau  nulis tentang resep2 dan makanan..seperti di media2...gitu..kok bakalan garing dech kayakya..hihi. Nanti bisa2 teman2 malah bosan..atau aku yang nggak bisa cerita banyak lagi..bingung mau nulis apa...soalnya..kalau pake bahasa emak2..ngalir aja tuch..cerita seputar..makanan..resep, tips2 masak dll..tentu saja penyampaiannya dengan bahasa ku sendiri. Selain itu..juga bisa menghindari copas dari blog2 mas2 yang sering cuma ngejar iklan tuch..kalau pakai bahasa formal kan mereka seneng tuch suka copas konten blog kita..kayak awal2 aku nge blog dulu..sering banget di copas konten blogku..semua..baik resep foto ..sampai kata2 pengantarnya..lha sekarang kalau pakai bahasa emak2..kan nggak mungkin di copas kan ya..hihi. Tapi nggak pa2 lah..yang penting niatnya berbagi..di copas satu dua..ihklaskan saja..asal jangan copas semua konten ya..jadinya nanti duplikasi blog dech..hihi..ada soalnya lho..blog resep masakan yang isinya banyak banget foto2 dan resep dari blogku. Kalau cuma resepnya sich nggak masalah ya..jika di praktekkan terus di foto sendiri gitu sama orangnya..aku malah seneng..tapi ini se foto2 ku di angkutin semua ke blognya..hihi. Wis..nggak pa2 dech....udah terlanjur..sekarang tinggal lebih berhati2 aja..dengan di proteksi foto2nya dan juga..kasih watermark gede2.

Oke teman2..semoga aku tetep sehat dan semangat ya buat selalu update resep2 baru kreasi ku setiap hari..semoga bisa menjadi inspirasi resep2 harian buat keluarga teman2 semua. Jangan sungkan untuk tinggalkan komentar ya..jika ada hal2 yang kurang jelas tentang resep2 atau isi dari blog ini. Juga biar tetep semangat aku nulis..kalau ada feedback positif dari teman2..tentang resep2 yang udah ku coba dan ku tulis di sini..semoga bisa sedikit menginspirasi dan berguna buat teman2 semua..yang suka mampir ke blog ini. 
Makasih...atas dukungan teman2 selama ini..semangat untuk lebih baik dan baik lagi.....dengan tampilan blog baruku ini...love you all..

Tapi maaf nich..nggak ada nasi tumpeng atau nasi kuning buat bancakan renovasi dapur ku ini..cuma ada sup sum sum je..yang ku masak pagi ini..hihi..mau tidak teman2..?..Kalau mau..ayo..cicipin ya..atau mau masak sendiri di rumah..oke..ini dia resepnya ya..^^

Sup Sumsum

Bahan :
(Aku pakai dua macam tulang sumsum buat supnya hari ini, soalnya pas beli di supermarket tinggal 1 pack..jadi ku tambahin sumsum pasar dech..^^ )
2 buah tulang sengkel / dengkul sapi utuh plus sumsumnya ( yang ini beli di pasar )
2 buah tulang sengkel ukuran kecil yang masih ada sumsum di dalamnya ( yang ini beli di supermarket..sudah dalam bentuk potongan kecil2 dan rapi..jadi bagus untuk presentasi supnya...udah dalam bentuk potongan kecil2..nggak nakutin..kayak kalau beli tulang dengkul di pasar..hihi )
Kentang 2 buah , potong kotak
Wortel 2 buah , potong serasi 
Daun bawang 2 batang, potong2
Daun selederi dan bawang goreng secukupnya untuk taburan.
Air 1500 ml
Jahe 2 cm, geprek
Pala 1 cm, geprek
Garam / bumbu kaldu sapi secukupnya
Gula Pasir 1 sendok teh

Bumbu halus :
Bawang merah 4 butir
Bawang putih 3 siung
Merica butiran 1/2 sendok teh

Cara Membuat :
Rebus tulang dengkul / tulang sumsum dengan 1500 ml air, dengan api kecil sampai matang sumsumnya. Saring sisa  kaldunya untuk sup, ukur 1000 ml, jika kurang tambahkan air biasa.
Tumis bumbu halus hingga harum dan matang. Masukkan air kaldu , tulang sumsum, wortel dan kentang dan bumbu2 lain. Masak sampai mendidih dan sayuran matang. Masukkan tomat dan daun seledri. Taburi bawang goreng. Sajikan dengan sedotan untuk menikamti sumsumnya..^^



Sumber http://www.diahdidi.com

Related Posts