Laporkan Penyalahgunaan

Udang Goreng Renyah Ala Bu Rudi



Masak apa teman2 hari ini..?..Masak apapun..pasti..kalau di masak dengan penuh cinta..buat keluarga tercinta..pasti terasa enak ya..ya..masakan rumah memang istimewa. Buktinya..sampai dewasa pun..kadang kita merindukan masakan rumah..yang dulu sering di masak oleh ibu kita sehari2..itulah..kekuatan cinta seorang ibu..kepada anak..suami dan semua keluarga..hanya dengan masakan..cinta itu akan melekat sampai kapanpun...jadi..luangkan sedikit waktu teman..buat memasak untuk keluarga tercinta di rumah. Walah..jam segini udah ngelantur ya ceritanya..^_^...bawaan perasaan..yang masih melow2 terus nich. Itu lah mengapa..aku suka posting menu2 sederhana saja..yang biasa kita masak sehari2 buat keluarga..ya walau sesekali..tidak ada ruginya mencoba sesuatu yang spesial dan menu2 baru yang berbeda dari daerah atau luar..paling tidak untuk menyalurkan hasrat mencoba resep2 baru..tapi pada akhirnya dalam keseharian..menu2 sehari2 khas rumahan lah yang sering tersaji di dapur kecilku..jadi jangan bosan ya teman2..baca blog ku..yang banyak yang bilang..blog yang sederhana.." down to earth "..ya itulah aku..^_^...jadi jangan berharap juga foto2 yang indah..dari blog ini..kadang dalam membuat foto makanan aku cuma ikut naluriku aja..bahwa makanan adalah sesuatu yang mengundang selera..yang bisa membuat orang ingin mencicipinya..walau lewat foto..jadi..walau ada kamera yang lumayan bagus..buat bikin2 foto makan yang lebih artistic..sampai sekarang kok belum terlaksana ya..tapi jangan kawatir teman..nanti aku akan berusaha belajar ya...buat nampilin sesuatu yang lebih baik lagi di blog ini...........^_^

Buatku sekarang kalau masak..prioritas utama adalah apa yang si sukai suami dan anak..ya..cuma dengan masakan rumah lah..aku bisa membahagiakan mereka..membuat mereka sehat..kuat untuk menjalani hari....jadi,..buat diriku sendiri....kalau nggak suka masakan yang di sukai anak dan suami..ya...gampang..tinggal nyambel aja nich..kayak sambel terasi..atau sambel mentah..udah..lauknya bisa apa aja..tinggal di makan sama lalapan..beres dech..kebutuhan sayur juga terpenuhi ya..itulah seoarang Ibu ya..tiap hari yang ku tanya pada suami dan anak..adalah..sore mau makan apa..ingin di masakin apa..?..jadi karena mereka makan di rumah yang komplet   kan cuma sore atau malam hari..karena kalau pagi aku suka masak yang simple2 aja buat sarapan..jadi sore..waktunya kasih ke suami dan anak..hidangan yang spesial...

Bicara menu buat diri sendiri..siang hari..aku selalu makan siang di rumah sendiri..jadi..masak yang simple2 aja..habis itu baru masak masakan komplet buat suami dan anak..biar tetep fresh buat sore hari..kalau buatku....cukup sambel terasi....udang goreng renyah seperti yang ku masak ini ..sama lalapan.....enak..?..pasti..selama ada sambal..makanan apa sich ya jadi gak enak..^_^..buatku lho..dan juga mungkin buat teman2 penyuka sambal ya..Oh ya..udang goreng renyah ini pakai udang yang kecil2 ya..jadi bisa renyah sampai ke kulit2 dan kepalanya..soalnya kalau pakai udang yang besar..kan keras tuch kulit dan kepalanya..kalau yang kecil2 gini enak..di makan semuanya..kan kulit dan kepala udang juga bergizi lho..mengandung banyak anti oksidan yang bagus buat tubuh..jadi..cara enak makan kulit dan kepala udang ya ..udah di goreng renyah seperti ini...di jamin..kriuk2..enak..dech..tapi tetep harus hati2 ya makannya..kunyah dengan baik..soalnya kan banyak bagian yang tajam ya..dari kepala udang ..^_^.

Kalau di Surabaya..ada masakan udang renyah gini ya yang sangat terkenal..namanya Nasi udang Bu Rudi..ya kira2 mirip gitu dech..udang goreng renyah..plus sambel yang pedas..yang khas dari Bu Rudi..sampai2 sambalnya juga banyak di jadikan oleh2 ya..ada yang  suka atau pernah coba teman2?..Tapi daripada jauh2 ke Surabaya buat cobain..kenapa nggak goreng udang sendiri di rumah...so simple kok..di makan..pakai sambal ala  sendiri..nggak perlu ala2 Bu Rudi..juga enak kok..^_^..selamat makan siang teman2..( masih belum waktunya ya..tapi aku  ko udah laper ya..jadi duluan ya..soalnya tadi cuma sarapan pecel sayur aja..tanpa nasi..^_^..) So...buat yang belum masak..masak dulu ya..simak bahan2..cuma sedikit kok :

Udang Goreng Renyah

Bahan :

Udang Segar pilih yang kecil2..250 gram
Tepung beras 100 gram
Bawang putih 2 siung
Merica bubuk 1/2 sendok teh
Garam secukupnya
Bumbu kaldu bubuk 1/2 sendok teh ( abaikan jika tak suka )

Cara Memasak :

Cuci bersih udang, berishkan bagian kotorannya. Haluskan bawang putih , beri garam dan merica, serta bumbu kaldu bubuk, dan sedikit air. Campur udang dengan bumbu halus. Tiriskan..taburi udang yang sudah berbumbu dengan tepung beras. Balur2 kan sampai rata, lalu goreng hingga kering dan renyah. Sajikan dengan sambal bawang atau sambal terasi atau sambal lain sesuai selera serta lalapan. Jadi dech Nasi Udang ..^^..Selamat mencoba.




Sumber http://www.diahdidi.com

Related Posts