Laporkan Penyalahgunaan

SD Semesta Bilingual School Semarang..Mendidik dengan Cinta

 Kak Yodha..pakai T-shirt biru..dan teman2 sekolahnya...


Alhamdulillah..Sabtu kemaren ambil rapot Kak Yodha..hasilnya bagus..nilai rata2 semua pelajarannya 9 lebih..hampir sama dengan nilai rata2 kelas..berarti memang pinter semua ..murid kelas 1 SD Semesta...^_^..Itulah ..mengapa aku ingin mengulas sedikit tentang SD Kakak ini di blog..sebagai rasa terima kasih karena telah mendidik Yodha dengan baik..baik dari segi pelajaran..pendidikan dasar..agama.. maupun budi pekerti yang baik. Siapa tahu..buat Bunda2 di Semarang ya lagi bingung memilih sekolah SD terbaik untuk putra putrinya.. bisa buat gambaran.

Dulu..waktu mau memilih SD buat Yodha juga sedikit bingung..karena maunya Yodha dapat pendidikan terbaik di SD..karena SD adalah pendidikan dasar yang paling lama ya..yang menjadi dasar pola pikir anak..perilaku dan perkembangan kreatifitas dan skillnya. Di Semarang atas..ada beberapa alternatif sekolah favorit sich..yang sudah punya nama....dan banyak sekali dari kalangan atas dan dari Semarang bawah ...yang meneyekolahkan anaknya di situ. Awalnya sich..mau ke salah satu dari dua sekolah favorit tersebut..tapi..pas banyak cari informasi seputar sekolah2 favorit tersebut kok..masih kurang sreg..dengan kurikulum dan sistem pembelajarannya. Dari kecil..Yodha terbiasa sekolah di tempat yang sistem pembelajarannya modern..seperti toodlernya dulu di Tumble Tots..terus TK nya juga di Bilingual School..jadi sayang aja ya...kalau akhirnya di SD dengan kurikulum  biasa..akhirnya ketemu dech sekolah yang menurutku terbaik di Semarang atas,..dari kurikulum maupun sistem belajarnya....yaitu SD Semesta, yang ada di jalan Setiabudi Semarang atas..jadi nggak terlalu jauh juga dari rumah. SD Semesta ini adalah bagian dari Yayasan Passiad dari Turki..selain SD..ada juga SMP dan SMA yang sudah lebih dahulu ada sebagai salah    satu sekolah unggulan terbaik di Semarang.

Yodha juga sangat enjoy belajar di SD Semesta..belajar buat dia..jadi tidak ada beban..walaupun sekolah sampai sore hari..tapi Sabtu libur..jadi malah efektif..belajarnya...dan pas weekend bisa santai . Belajarpun tidak usah di paksa2 atau di suruh2..dengan senang hati Yodha mengerjakan tugas2 sekolah dll. Kadang kalau sedang tes..dia pun tetep santai..cuma baca sekali aja mengulang pelajaran..dan hasilnya juga alhamdulillah selalu bagus..mungkin karena pengajaran di sekolah sudah bagus ya..jadi tanpa di ulang2 un..sudah masuk ke otak. 

Sistem pembelajaran di SD Semesta juga bagus..1 kelas di batasi maksimal 20 anak..dengan 2 orang guru . Dengan sistem bilingual..untuk pelajaran inti seperti pelajaran matematika..Sience..dll..di sampaikan dalam Bahasa Inggris..dan untuk pelajaran seperti bahasa Indonesia..agama..sosial dl..tetep menggunakan bahasa Indonesia. Apakah anak bingung dengan sistem bilingual seperti itu...tidak sama sekali..seperti Yodha..ya ngalir aja ..belajar..kalau belajar pakai buku berbahasa Inggris dia mengerti dengan baik..pakai buku yang berbahasa Indonsia..dia juga mengerti dengan baik..semua itu karena kebiasaan saja..anak2..masih memungkinkan untuk belajar dan mengggunakan beberapa bahasa sekaligus dalam kesehariannya. Teman2nya juga banyak dari berbagai negara..dia juga bisa bergaul dengan baik.

Di SD Semesta cara mendidiknya juga dengan pendekatan yang lebih personal ke anak..seperti sekolah2 di luar negeri yang sering kita lihat di film2 anak2 gitu..^_^...tidak ada hukuman dan lain2 yang membuat anak trauma..guru dan anak bisa dekat satu sama lain..bahkan dengan orangtua murid juga selalu berkomunikasi tentang perkembangan anak di sekolah. Jadi orangtua pun bisa aktif mengikuti perkembangan dan kegiatan belajar anak di sekolah dari rumah. Fasilitas dan sarana pendidikan juga bagus..modern..bangunan dan gedungnya besar dan luas..bersih dan rapi....sehingga anak2 bisa beraktifitas dengan nyaman dan bebas..aku kurang suka aja..sekolah..walapun sekolah favorit tapi di gedung kecil yang bertingkat2..kayaknya anak2 jadi kurang bebas aja belajar dan bermain.

Dari segi biaya pendidikan..juga tidak terlalu mahal sebenarnya..walau uang SPP lebih tinggi dari SD favorit lain..tapi setiap ada kegiatan di sekolah..seperti kegiatan outing..dll..sudah tidak di pungut biaya lagi..jadi sudah all in.
Jadi..buat Bunda2 yang lagi cari info buat SD yang bagus di Semarang..kunjungi aja blog SD Semesta ya..untuk info lengkapnya https://www.ejaeworks.com/search?q=curriculum atau bisa datang langsung..pendaftaran siswa baru sudah di mulai kok..

SD Semesta
Untuk INFORMASI PENDAFTARAN ,hubungi:
Telp :(024) 7472958-7475263-33040210
SMS : 085640689751 / 081575050260
Contact person : Miss Betty
E-mail : semestabes@e-semesta.com 

Foto2 Kakak di sekolahnya 







Sumber http://www.diahdidi.com

Related Posts