Laporkan Penyalahgunaan

Nugget Tahu...Yummy...!


Pagi...udah masak buat hari ini Bunda..?..Belum punya ide..ini..aku kasih ide resep mudah dan enak ya..^^. Nugget tahu aja..baru mateng nich...masih anget..sambil nulis nich..cemal cemil nugget tahu sambil di cocol saus sambal..hemm..yummy...aku kurang suka nugget biasanya..tapi kalau nugget tahu ini..nggak bosan2 dech..^^. 

Nugget tahu ini sich tercipta resepnya buat ngakali Yodha tuch..si *picky eater*..yang biasa lah..suka pilih2 makanan dan nggak suka tahu. Kalau ku kasih olahan tahu dalam wujud asli..kayak tahu goreng..tahu bacem..sayur tahu dll..pasti aja pinter nolaknya...kalau ku tawarin makan tahu..dia bilang gini..ah Yodha udah tau rasanya..masakan Mami..pasti enakk..^_*..pinter nggak....?..Menolak halus..sambil nyeneng2 ngin Maminya..^^. Dasar Yodha.....

Nah..Maminya nggak kalah akal dech...aku olah tahu jadi nugget...makanan favorit dia..dan akhirnya jadi suka tahu dech dia..lah nggak kerasa murni tahu lagi kan..apalagi bentuknya..ya bener2 nugget..jadi..ketipu dech Yodha..makan tahu dengan lahap. Apalagi selain tahu ku tambahin juga udang sama ayam..nah dua makanan itu juga susah dia makan..kalau ayam goreng cuma suka bagian kulitnya..^^...nah..kalau udah di haluskan jadi satu olahan yang enak gini..makan dech Yodha..3 macam protein sekaligus..eh 4 malah..sama telurnya..^^....

Jadi..ayukk..pinter2 bikin menu yang enak dan anak2 suka ya Bunda..biar mereka lahap makan..kecuali anak2nya doyan makan sich..nggak masalah..tambah oke..di kasih nugget tahu gini..pasti dech suka juga. Oh ya..biar tambah bergizi bisa di tambah sayuran juga ya..tadi cuma ku kasih wortel sich..tapi jika suka..bisa di tambah bayam yang di rebus sebentar terus  di iris halus..brokoli..keju...dll...sesuai selera aja Bunda. Ayukk cobain ya..nugget homemade gini pastinya lebih sehat karena fresh dan tanpa bahan pengawet..juga lebih ekonomis..yukk..kencangkan ikat pinggang..eh...dompet..hehe..bentar lagi..BBM naik lagi lho..pasti dech..bahan2 kebutuhan dapur bakalan melonjak juga...huhu...*problem Emak2 tiap tahun..padahal gaji suami belum tentu ikut naik ya..^^

Ini resepnya ya..selamat mencoba..

Nugget Tahu

Bahan :
200 gram tahu ( bagusnya sich tahu Cina..cuma kalau nggak ada..tahu pasar juga ok..tapi..rebus sebentar dengan air garam ya..supaya bau asamnya hilang )
100 gram daging dada ayam ( cincang sampai halus )
50 gram daging udang kupas ( haluskan atau cincang halus juga )
2 butir telur
1 buah wortel, serut kasar
2 sendok makan tepung terigu
Bumbu kaldu instan rasa ayam 1 bungkus kecil / garam aja secukupnya jika tidak suka
Merica bubuk 1/2 sendok teh
Gula Pasir 1 sendok teh

Bumbu Halus :
2 siung bawang putih
2 siung bawang merah

Bahan Pelapis :
1 butir telur, kocok rata.
Tepung panir kasar ( misal..merk Mamasuka atau tepung panir kasar warna orange khusus nugget )

Cara Membuat :
Haluskan tahu, campur dengan semua bahan lain dan bumbu halus. Aduk rata.
Tes rasa dulu sebelum di kukus. Ambil sedikit adonan . goreng dan cicipi rasanya. Jika sudah sesuai selera, masukkan ke loyang kotak kecil yang sudah di alasi plastik. Kukus selama 30 menit. Dinginkan.
Potong2 sesuai selera. celup ke kocokan telur dan gulingkan ke tepung panir kasar.
Goreng hingga kuning kecoklatan dan matang. Sajikan dengan saus sambal.








Sumber http://www.diahdidi.com

Related Posts