Laporkan Penyalahgunaan

Cara Membuat Keripik Tahu Pong Renyah



Siang ini sebenernya aku mau masak ayam kremes..eh lha kok udah ngungkep ayam..lupa beli tepung beras buat kremesannya ..karena pas habis..ya udah dech..di tunda dulu..nggorengnya besok..jadi di simpan di kulkas dulu sama bumbu ungkepannya..malah tambah meresap kan bumbunya..^^ Akhirnya wis..masak oseng buncis aja sama tetelan..sama bikin lauk lain. 

Eh pas bongkar bongkar kulkas kok nemu tahu pong yang kemaren ku beli dan mau bikin tahu isi..tapi nggak jadi..so..berubah haluan lagi..jadiin keripik tahu renyah aja..enak dan gampang banget bikinnya. Udah pernah makan keripik tahu pong belum teman2 ?...banyak di jual di toko oleh2..atau di supermaraket. Aku tau keripik ini pas di Yogya..banyak yang jual. Tapi..kalau bisa bikin sendiri..ngapain beli ya..lebih murah bikin sendiri..hihi..biasa *Mak Irit. Lha memang bikinnya gampang banget kok..dan rasanya enak sekali..renyah ..gurih..dan nggak mbosenin buat di cemal cemil, dan bergizi kan..karena terbuat dari tahu. Yodha..yang nggak suka tahu aja doyan lho..^^..karena ya emang enak..rasanya renyah seperti kerupuk. Di buat lauk juga enak..jadi..tunggu apa lagi..ayook..di coba ya teman2..^^
Keripik Tahu Pong Renyah

Bahan-bahan :
25 buah tahu kulit bentuk kotak
minyak untuk menggoreng

Bahan Pelapis:
1/2 sendok teh kaldu ayam bubuk
1 sendok teh garam
125 gram tepung terigu protein sedang
25 gram tepung beras

Cara Pengolahan :
  1. Tahu dibelah dua miring, lalu belah dua lagi jadi segitiga kecil dan dikeluarkan isinya.
  2. Campur bahan pelapis jadi satu. Lumuri tahu dengan bahan pelapis.
  3. Goreng dengan minyak yang dipanaskan di atas api sedang sampai matang dan kering.      Tenang...nggorengnya cepet banget kok keringnya..ndak kayak goreng rempeyek..^
Tips :
Bagian dalam isi tahu yang di kerok..jangan di buang ya..bisa di campur di telur dadar atau bakwan..jadi nggak buang2 bahan makanan kan..*pesan Mak Irit..hihi*
Kalau mau rasa bawang , tepung pelapisnya bisa di tambahkan bawang putih bubuk secukupnya.
Kalau mau rasa keju..ya tinggal di taburi aja bubuk bumbu tabur rasa keju tuch..banyak di supermarket..^^

Sumber http://www.diahdidi.com

Related Posts