Laporkan Penyalahgunaan

Kroket isi Daging Asap


Masih punya banyak daging asap..mau di buat makaroni skotel lagi kok bosan....ya udah..di buat isian kroket aja..kebetulan Yodha suka makanan dari kentang..kayak perkedel..kroket dan lain2. Isinya nggak perlu repot2 bikin isian ragout kayak kroket biasanya. Cukup di isi daging asap..telur rebus dan keju slice..praktis dech..dan rasanya yummy...jadi kayak isian American Risoles gitu cuma minus mayonaise..jadi namanya American Kroket ya?..hihi..ngarang..apapun namanya...yang penting enakk..paduan adonan kroket yang lembut dan gurih..di padu dengan isian daging asap, telur dan keju..yummy. Daripada American risoles..menurutku sich lebih enak ini..karena kan adonan kentangnya udah gurih..pas banget di isi daging asap..telur rebus dan keju slice..walaupun tanpa mayo..cocok dech buat sarapan yang praktis..atau bekal bergizi buat anak sekolah...

Yukk simak resepnya ya..hasil utak atik ku sendiri di dapur :

Bahan :

250 gram kentang kukus, haluskan
1 sendok makan susu bubuk
1/2 sendok makan margarin
1 buah kuning telur
Garam / bumbu kaldu instan, merica bubuk, pala bubuk dan gula pasir secukupnya
Tepung panir kasar dan 1 butir telur kocok untuk lapisan

Bahan isian :
Daging asap secukupnya 
Telur rebus 2 butir, potong2
Keju slice 3 buah piotong kecil

Cara Membuat :
Campur kentang kukus dengan semua bahan lain dan bumbu kecuali tepung panir dan kocokan telur.Aduk rata.Ambil sedikit adonan, pipihkan. Isi dengan sepotong daging asap, telur rebus dan keju slice. Bentuk bulat lonjong. Celup ke kocokan telur dan gulingkan ke tepung panir kasar. Goreng hingga kuning kecoklatan. Sajikan hangat.

Tips : Jika takut pecah  saat kroket di goreng..masukkan dulu adonan kroket yang sudah di bentuk dan di panir ke kulkas selama 1/2 - 1 jam..biar tepung panir juga menempel  sempurna. tapi sebenarnya asal menggoreng kroket di minyak banyak dan kroket nya terendam..serta jangan di bolak balik..aman kok..tidak akan pecah kroketnya. Selamat mencoba..^_^




Sumber http://www.diahdidi.com

Related Posts