Laporkan Penyalahgunaan

Menampilkan postingan dari Desember, 2012

Ayam Panggang Klaten

Terinspirasi waktu jajan di rumah makan Bu Ageng Yogya kemaren, langsung dech pengen bikin sendiri ayam panggang ala Klaten di rumah. Lebih murah..dan lebih enak tentunya..karena bisa sesuai se…

Makan * Eyem Penggeng * di rumah makan Bu Ageng Yogya

Akhirnya....bisa mudik dan liburan juga..di akhir tahun ini..pas Yodha juga lagi libur panjang. Puas dech dia main2 di Yogya..dan tak lupa..Mam…

Puding Manuk Nom

Puding Manuk Nom adalah puding khas kraton Yogyakarta,dessert kegemaran Sultan2 Yogya. rasanya enak sekali. Bahan utamanya adalah tape ketan hijau . Di Yogyakarta..puding ini masih bisa di cici…

Bluder cake tape beragi

Lama juga gak bikin kue pakai tape...katanya kalau lagi hamil gak boleh banyak2 makan tape sich..tapi kemaren kok ya dapat oleh2 tape bagus banget..manis dan rasa asamnya kuat. Nah..tape sepert…

Pisang Ijo Khas Makasar

Kalau punya pisang raja ranum2..rasanya sayang di makan begitu saja...karena pisang raja ini punya cita rasa yang manis dan harum,  sangat enak di buat aneka kue tradisional..salah satunya pisa…

Soto Lamongan

Aku paling suka sama soto..mau soto ayam..soto sapi..soto betawi..soto madura..dll semuanya suka. Seger dan enak di makan panas2 pakai sambel yang banyak..:). Kali ini aku bikin Soto ayam aja..…

Singkong rebus Jawa......

Pagi2 ini kok pengen makan singkong rebus..kebetulan punya stock singkong..langsung dech turun ke dapur..cuma ini bukan singkong rebus ala Thailand yang terkenal itu ya..tapi singkong rebus ala…

Yukk bikin Bakpia Pathuk khas Yogya sendiri.......

Tiba2 pengen makan   bakpia pathuk kemaren..ya udah buat aja..toh gak susah..sudah punya resep yang pas pula. Resep kulit masih sama kayak r…

Bolu Pandan

Akhirnya cobain juga bolu pandan....resep dari Bu Ambar di  langsungenak...dari referensi teman2 yang udah coba sich bilang enak....terus semakin penasaran....kok di bilang kuenya kalau di poto…

Kerang hijau saus lada hitam

Wah..dipasar lagi murah nich kerang hijau yang besar2 gini..jadi sering beli dech..walaupun aku gak boleh makan kerang..karena lagi hamil..tapi karena suami suka banget ya tetep masak..^^. resep sa…

Rempeyek Udang

Dulu..rempeyek yang ku kenal dari jaman kecil adalah rempeyek bentuk bulat dan agak tebal gitu...terbuat dari tepung beras asli semua. Di Yogya rempeyek merupakan menu wajib untuk bancakan pas …

Combro isi tempe

Lagi pengen combro..tapi cari oncom susah di sini...gak kurang akal..ganti sama tempe saja...enak juga lho..tapi namanya jadi apa ya..kan kalau *Combro* artinya kan oncom di jero....yaitu ma…

Urap Megana Khas Yogya

Tiba2 kangen urap Megana khas Yogya buatan Ibu…..megana lagi ?..iya..tapi ini bukan *megono* Pekalongan kayak yang ku buat beberapa waktu kemaren. Megana Yogya ini..mirip urap atau kuluban …