Laporkan Penyalahgunaan

Menampilkan postingan dari Februari, 2012

Bubur candil ubi

Liat ubi numpuk di dapur keburu numbuh karena belinya udah semingguan..mikir mau di buat apa ya..rencana sich kemaren mau buat uji coba aneka resep ubi buat di kirim ke tabloid..eh kok lagi male…

Bikin Lumpia semarang yukks...

Membuat lumpia Semarang, tidak sulit lho..mari kita buat sendiri, selain lebih enak , tentunya lebih murah juga. Di Semarang lumpia yang terkenal, dulu sewaktu belum tinggal di Semarang....pali…

Sensasi unik Pecel Ndeso khas Solo..sambel pecel dari wijen hitam

Mungkin ada yang baru dengar ya..nama makanan pecel ndeso....yapp..pecel ndeso ini memang cuma terkenal di Solo. Sebenernya sich sama ya dengan …

Sambel Goreng Kentang Krecek

Masakan ini adalah lauk favorit suamiku..sederhana saja sich..cuma sambel goreng kentang dan krecek. Kentangnya di iris kecil kecil dan di goreng dulu. Campurannya adalah krecek, yang terbuat dari…

Empek empek Candy Palembang....Yummy

Hari Sabtu kemaren ada kurir datang, aku heran..kirim apa ya..kan dah lama gak belanja online..hehe..oh ternyata pas buka pintu.....bau harum empek…

Awug awug pacar China

Ini jajan pasar favorit papanya Yodha..aku juga suka..enak..manis gurih,dan sedikit kenyal . Membuatnya mudah saja. Bahannya murah dan gampang di cari di pasar. Jika suka bisa di tambahkan nang…

Nasi Liwet Ny Wongso Lemu Solo

Dari dulu..kalau ke Solo..selalu penasaran dengan nasi liwet Wongso Lemu yang ada di Keprabon, yang kalau makan di temani penyanyi sinden gitu. Dulu sering cari muter gak pernah ketemu , karen…

Jalan jalan ke Pasar Gede

Ke Solo..katanya harus ke pasar Gede..yang ada di pusat kota Solo..katanya di sana banyak makanan enak enak dan unik. Ya udah..begitu ada kesempatan ke Solo..ku sempatkan untuk mejelajahi pasar Gede…

Pisang Aroma..kriuk..manis dan gurih..^^

Punya pisang yang matang, memang harus segera di manfaatkan, sebab akan cepat jadi lembek. Kemaren tuch rencana mau bikin kue pisang dari hunkwe git…

Segernya Timlo Sastro pojok pasar Gede.......

Timlo..ini bukan nama grup lawak yang terkenal itu lho ya..tapi Timlo yang ini adalah nama sup unik khas Solo. Jadi kalau kita menyebut makanan T…

Bakwan jamur

Nich kena latah temen2 di langsungenak, akhirnya bikin juga bakwan jamur ..terinpirasi dr Mba Elizabeth..setelah ku coba..memang unik rasanya..cuma enaknya di nkmatin panas2..biar jamurnya masih kre…

Sate usus bacem a la warung angkringan

Kalau kita suka makan di warung angkringan di Jawa..pasti salah satu lauknya ada usus bacem ini. Rasanya gurih..sedikit manis ..enakkk dech p…

Sup Buntut Goreng / Bakar

Sekali kali masak yang special buat keluarga..ribet dikit gak apa2 dech..kadang bosan juga makan di luar yang menunya biasa2 aja..kalau masak sendiri kan puas..bisa sesuai selera..rasanya tidak k…

Alen Alen

Bentuknya bulat kecil, kayak cincin, rasanya gurih..agak agak keras, tapi enak….apa hayo ?..Yupp..alen alen. Penganan kecil ini banyak di jumpai di beberapa daerah di Jawa. Tapi aku paling suka ale…

Grubi

Grubi..adalah snack tradisional Indonesia yang terbuat dari Ubi yang di serut halus dan di goreng dengan gula merah. Rasanya gurih, manis dan renyah. di Masyarakat kita  banyak sebutan lainnya, misal…

Wajik Klethik Gula Merah

Wajik klethik adalah makanan manis yang terbuat dari  ketan dan kelapa muda yang di masak dengan gula hingga menjadi keras. Rasanya manis dan legit , mirip2 geplak Yogya, tapi ini lebih enak , kerena…

Mie Goreng dan Bihun goreng Kampung

Jaman sekarang..semua makanan serba praktis dan enak ya. Semua serba instan tersedia. Namun di tengah ketersediaan semua  hal yang gampang di cari, kadang justru pengen makan yang simple, back t…

Lontong sayur pepaya muda

Lontong sayur..makanan favorit banyak orang, cocok buat sarapan, makan siang ataupun makan malam. Ada  berbagai macam lontong sayur, ada yang di sajikan dengan sambel goreng labu siam, sayur nangka …